Selasa, 30 Agustus 2016

Disney Junior Font

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini saya akan menjelaskan dan berbagi tentang font yang dipakai di televisi, tetapi yang kita bahas tersebut adalah font Disney Junior. Siapa sangka ya yang menggunakannya?
Font ini hampir berbeda dengan font GrilledCheese BTN, cuman font tersebut banyak digunakan di salah satu siaran televisi. Disney Junior misalnya. Iya kan? Saya anggap font Disney Junior itu font terfavorit saya.
Walaupun font tersebut belum diketahui authornya, Disney Junior mempunyai 3 gaya, yaitu Regular, Bold, dan Light. Namun, yang Disney Junior Bold banyak digunakan pada saat iklan-iklan tertentu. Contohnya seperti pada gambar berikut ini.







Ya seperti itulah. banyak kok yang menggunakan font tersebut. Ada juga yang bentuknya seperti ini.




Oke, kita lanjut ya... kali ini, kita akan membahas perbedaan font GrilledCheese BTN dengan font Disney Junior yang marak dipakai di Disney Junior.

1. Pada huruf C kapital, terlihat pada font GrilledCheese BTN agak miring 10° (derajat) ke kiri atau 10 derajat dibawah nol (-10°) dari font Disney Junior.



2. Pada huruf J kapital, terlihat countour-nya hampir berbentuk huruf U, sedangkan huruf J kapital terlihat berbeda dengan font GrilledCheese BTN. Hanya saja, tinggi dan bentuknya berbeda. Perhatikan lingkaran merah yang tertera di gambar.

3. Pada huruf T kapital, terlihat posisinya agak berbeda dari asalnya. Saya mengecek kedua font tersebut menggunakan Font Creator, dan hasilnya adalah seperti ini.

4. Pada huruf S besar dan s kecil, tampaknya pada font Disney Junior hampir berbeda dengan font GrilledCheese BTN dan sebaliknya. Tetapi, bentuk huruf S besar dan s kecil pada font Disney Junior lebih bagus.

5. Bentuk angka 1 pada font GrilledCheese BTN terlihat seperti tiang saja, sedangkan pada font Disney Junior, bentuk angka 1-nya berbentuk tiang dan "kepala", seperti pada gambar berikut ini:

6. Dan masih banyak lagi perbedaan lainnya. Untuk melihat kedua font tersebut, perhatikan kedua bentuk font tersebut. (Lihat gambar.)

Namun, persamaan kedua font tersebut ialah huruf E dan R besar, tidak ada bentuk subscript, dan sebagainya.
Dan, insya Allah, nanti saya bisa membuat font tersebut serta menambahkan karakter-karakter dalam font tersebut.

Jika Anda mau men-download (unduh) font tersebut, bisa di-download di sini atau bisa di sini (Insya Allah nanti akan saya upload dan menambahkan font tersebut ke sini). Dan semoga yang membuat, mempublikasikan, dan mengunduh font tersebut dilimpahkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT., Aamiin...

Terakhir, saya mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan sedalam-dalamnya, baik pada entri blog ini maupun diri saya sendiri. Karena kebenaran itu datang dari Allah, dan kesalahan ada pada diri saya sendiri. Terima kasih. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar